Jadi Duta ASI, Gubernur NTB Ajak Toga Toma Kampanye ASI Eksklusif

0
16

RABU, 29 MARET 2017
MATARAM — Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zainul Majdi mengajak kepada kalangan tokoh agama (Toga), tokoh masyarakat (Toma) serta tokoh adat untuk secara bersama sama mendorong kesadaran masyarakat akan pentingnya memberikan ASI eksklusif oleh para ibu-ibu kepada anak.

Gubernur NTB Zainul Majdi ketika ditunjuk sebagai Duta Pemberian ASI Eksklusif.

Ajakan tersebut disampaikan Majdi usai ditunjuk sebagai “Duta Pemberian ASI Eksklusif pada Anak” oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI di Hotel Grand Legi Mataram.

“Saya mengajak kepada kita semua untuk membangun kesadaran bahwa pemberian ASI eksklusif sangat penting bagi tumbuh kembangnya anak, terutama Toga Toma dan tokoh adat,” kata Majdi di Matatam, Rabu (29/3/2017).

Majdi mengingatkan memberikan ASI kepada anak merupakan tanggung jawab yang wajib dilaksanakan, minimal enam bulan, untuk tumbuh kembangnya anak serta menjaga kekebalan tubuhnya dari penyakit.

Keterlibatan Toga, Toma serta tokoh adat sangat penting, karena keberadaannya memiliki peran strategis di tengah masyarakat sebagai sosok kharismatik dan didengarkan masyarakat.

“Pengaruh suami di NTB juga cukup dominan dalam lingkungan keluarga. Suami harus mendukung isterinya untuk memberikan ASI kepada anak dengan penuh kasih sayang,” pungkas Majdi.

Jurnalis: Turmuzi/Redaktur: Irvan Sjafari/Foto: Turmuzi

Komentar