Kemacetan Karena Pengerjaan Rel Ganda di Gunung Antang

0
16

SENIN, 20 MARET 2017

JAKARTA — Pengguna kendaraan yang biasa melintas dari arah Kampung Melayu menuju Matraman atau Salemba, harus mewaspadai terjadinya kemacetan yang cukup panjang. Pasalnya, dekat halte Transjakarta Kebon Pala sedang ada pengerjaan proyek double-double track (DDT) atau rel ganda. 

Kemacetan yang terjadi karena pengerjaan rel ganda di Gunung Antang, Jatinegara, Jakarta Timur.

Pantauan Cendana News dilapangan pada Senin, (20/3) sore, titik pengerjaan itu tepatnya berada di bawah jembatan kereta Gunung Antang, Jatinegara, Jakarta Timur.

Jalan yang melalui kolong trotoar tersebut kini tertutup separuh karena ada alat berat. Pekerja proyek terlihat tengah memasang pagar yang memakan separuh jalan untuk mengerjakan proyek tersebut.

Dua jalur di kolong Jembatan Gunung Antang yang sebelumnya bisa dilalui kini hanya tersisa satu jalur yang sebagiannya juga terganggu proyek yang sudah dimulai beberapa hari yang lalu.

Akibatnya, kemacetan parah dilaporkan terjadi pada Senin pagi. Saat melewati lokasi, nampak terpasang spanduk dan papan pemberitahuan adanya pekerjaan proyek dan pemberitahuan agar pengguna jalan mengurangi kecepatan kendaraannya. Untuk menghindari macet, ada juga pengendara yang melalui jalur Transjakarta.

Seorang pengendara, Sabrina Rizki Yunisari (24), mengeluhkan kemacetan akibat proyek tersebut. Dari Jalan Dewi Sartika, Cawang, menuju Matraman, yang normalnya biasa ditempuh kurang dari 30 menit, akibat pembangunan itu kini menjadi jauh lebih lama.

“Tadi saya perjalanan dari Dewi Sartika ke Matraman, saya sampai satu jam lebih,” kata Yuni.

Dia berharap ada solusi dari pemerintah untuk mengatasi kemacetan itu, terlebih di hari kerja jalur tersebut menurutnya merupakan rute yang cukup padat dari Jakarta Timur dan Jakarta Selatan menuju Jakarta Pusat dan Jakarta Utara.

Jurnalis: Bayu A Mandrea/Editor: Irvan Sjafari/Foto: Bayu A Mandrea

Komentar