Lembah Pajamben Minim Fasilitas, BPBD Banjar Siagakan Tandon Air

0
12

RABU, 29 MARET 2017

BANJAR — Untuk mempermudah suplai air bersih bagi para pengunjung dan pedagang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar, Jawa Barat, menyiagakan satu buah tandon air di kawasan wisata lokasi Swafoto Lembah Pajamben, Dusun Pangasinan, Desa Binangun, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat.

Pihak BPBD Banjar saat menyerahkan tandon air.

Kasi Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Banjar, Kuslan, S. Ip., mengatakan, tandon air yang berkapasitas sekitar 2.000 liter air tersebut, disiagakan di kawasan wisata lokasi Swafoto Lembah Pajamben untuk membantu para pengunjung yang akan wudhu sebelum menunaikan ibadah dan ke toilet serta para pedagang, terutama pedagang makanan yang mencuci bahan-bahan makanan yang akan dimasak.

“Kita menyiagakan tandon air di kawasan wisata lokasi Swafoto Lembah Pajamben, guna memberikan kenyamanan bagi para wisatawan yang datang. Pasalnya, selama ini di lokasi tersebut belum ada fasilitas tempat menyimpan air, guna keperluan banyak orang,” kata Kuslan, Rabu (29/3/2017).

Diterangkan Kuslan, dengan disiagakannya tondon air di kawasan wisata lokasi Swafoto Lembah Pajamben, diharapkan, bisa membantu dan bermanfaat bagi banyak orang dalam penyediaan air bersih di wisata lokasi Swafoto Lembah Pajamben yang kini sedang menjadi primadona banyak orang.

“Letaknya yang berada di atas bukit dan jauh dari sumber air bersih, membuat pihak BPBD Kota Banjar berinisiatif menyiagakan tandon air, karena air merupakan kebutuhan paling pokok, dan dibutuhkan banyak orang,” paparnya.

Terpisah, penggagas lokasi Swafoto Lembah Pajamben, Hendi Hermadi, mengungkapkan, pihaknya sangat berterimakasih kepada pihak BPBD Kota Banjar yang telah membantu dan menyiagakan satu buah tandon air di kawasan lokasi Swafoto Lembah Pajamben yang kini sedang menjadi primadona banyak orang.

Perlu diketahui bahwa lokasi wisata Swafoto Lembah Pajamben ini, berada di daerah perbukitan, jadi jauh dari sumber air sehingga kita meminta bantuan kepada pihak BPBD Kota Banjar untuk menyiagakan tandon air guna keperluan fasilitas umum.

Hendi menambahkan, mudah-mudahan ke depan kawasan wisata lokasi Swafoto Lembah Pajamben yang masih dalam penataan ini, fasilitasnya lebih bisa ditingkatkan lagi terutama fasilitas toilet umum, kamar mandi, mushola, lampu penerangan, dan lainnya sehingga dapat memberikan rasa nyaman kepada para wisatawan yang datang.

Jurnalis: Baehaki Efendi/ Editor: Satmoko / Foto: Baehaki Efendi

Komentar