Oknum Minta Proyek di Dinas PU, Jual Nama Bupati Sikka

0
17

RABU, 29 MARET 2017

MAUMERE — Dalam rapat paripurna DPRD Sikka soal Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi terkait LKPJ Bupati Sikka Tahun Anggaran 2016, fraksi Nasdem mempersoalkan adanya oknum yang mengatasnamakan Bupati Sikka meminta sejumlah proyek di Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sikka.

Rapat paripurna dengan agenda pemandangan umum fraksi-fraksi terkait LKPJ Bupati Sikka tahun anggaran 2016.

Oknum tersebut pun mengancam, bila dirinya tidak mendapatkan sejumlah proyek yang diinginkan maka dirinya akan mengadukan hal tersebut kepada Bupati Sikka, Yoseph Ansar Rera, beserta istri.

Demikian disampaikan Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Sikka, Silverius Florentinus Angi, saat membacakan tanggapan fraksi terkait LKPJ Bupati Sikka di gedung DPRD Sikka, Rabu (29/3/2017).

“Ada oknum bernama Yanto yang katanya meminta proyek di Dinas PU dan mengancam bila tidak mendapatkan proyek akan melaporkan ke bupati dan istri bupati,” tegasnya.

Siflan mengaku, sangat menyesalkan perilaku oknum ini yang mencoreng nama bupati dan istri dengan kelakuannya tersebut dan harus ditindaklanjuti agar jangan sampai ada oknum-oknum lain yang datang ke dinas-dinas meminta proyek dengan mencatut nama bupati dan istri.

Selain itu, fraksi Nasdem juga mempersoalkan adanya pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang bekerja tidak sesuai tuntutan undang-undang seperti di Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Sikka.

“Sekretaris dinas dan kepala bidang tidak diberikan peran contohnya kasus nyata pengadaan cool box beberapa bulan lalu yang  semuanya tidak diketahui sekretaris dan kepala bidang,” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sikka, Agustinus Boy Satrio, kepada wartawan usai rapat paripurna mengakui, tidak mengetahui adanya oknum yang meminta proyek tersebut dengan menjual nama bupati dan istri serta berjanji akan menindaklanjuti apa yang disampaikan fraksi Nasdem.

Sedangkan wakil bupati Sikka berjanji akan menindaklanjuti temuan yang didapat fraksi-fraksi dan memperbaikinya agar kinerja pemerintah di tahun 2017 bisa lebih baik dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Ketua Fraksi Nasdem DPRD Sikka, Silverius Florentinus Angi.

“Semua pernyataan dan masukan yang disampaikan fraksi DPRD Sikka menjadi masukan bagi kami di pemerintahan agar bisa memperbaiki kinerja agar apa yang dicita-citakan bersama bisa tercapai,” ungkapnya.

Jurnalis: Ebed de Rosary / Editor: Satmoko / Foto: Ebed de Rosary

Komentar