Pantai Manggar Balikpapan Tambah Fasilitas Aero Sport

0
14

SELASA, 28 MARET 2017

BALIKPAPAN — Untuk meningkatkan kunjungan wisatawan di objek wisata Pantai Manggar Segara Sari, Pemerintah kota Balikpapan melibatkan pihak ketiga untuk menambah fasilitas. Sejak akhir pekan kemarin, fasilitas aero sport telah hadir di Pantai Manggar yang dikelola pemerintah ini.

Aero Sport di Pantai Manggar Segara Sari.

Menurut Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Balikpapan Oemy Fasesly, dipilihnya olahraga udara  (aero sport) ini untuk meningkatkan kunjungan wisatawan datang ke Manggar, dan ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang.

“Fasilitas seperti ini bisa dicoba karena jarang di Kalimantan Timur, sehingga kehadiran fasilitas aero sport bisa menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke pantai Manggar,” jelasnya Selasa, (28/3/2017).

Lanjut Oemy, fasilitas ini menjadi pilihan wisatawan yang datang karena olahraga udara sangat diminati pengunjung. Pengadaan fasilitas olahraga udara ini, pihaknya melibatkan pihak ketiga.

“Dengan menggunakan paramotor serta trike gantole sebagai kendaraan untuk terbang. Ada 4 paramotor disiapkan pihak ketiga yang bisa digunakan pengunjung ditemani pilot,” ulasnya.

Sejak dibuka pada akhir pekan lalu, banyak pengunjung yang mengantri untuk bisa menggunakan aero sport tersebut. “Banyak pengunjung yang antri untuk coba olahraga ini, animonya bagus,” gebu Oemy.

Meski banyak peminatnya, kegiatan olahraga udara ini tidak dibuka setiap hari. Karena hanya bisa dinikmati tiap Sabtu, Minggu dan hari libur.

“Sekarang masih tahap pengenalan, tapi nanti dipikirkan tarifnya untuk pengganti biaya bahan bakar,” tutupnya.

Jurnalis: Ferry Cahyanti/Redaktur: Irvan Sjafari/Foto: Ferry Cahyanti

Komentar