Peringatan Hari Air di Bandara Soekarno-Hatta

0
12

JUMAT, 24 MARET 2017
TANGERANG — Suasana di Terminal 1C Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang pada Jumat, (24/3/2017) nampak berbeda dari biasanya. Alunan musik terdengar mendayu-dayu dari panggung yang dibuat di lokasi tersebut.

Taras Junior Manager Humas PT. Angkasa Pura II saat bernyanyi bersama Direktur Banksasuci, Uyus Setia.

Para musisi peduli lingkungan mengalunkan lagu demi lagu di panggung itu. Lagu bertema kritik sosial dan nasionalisme dimainkan oleh para musisi ini.

Kegiatan ngamen bareng ini didampingi oleh Manager Humas Bandara Soekarno Hatta, Dewandono Prasetyo dan Junior Manager Humas, Taras.

Dewandono Prasetyo, Manager Humas Bandara Soeta menjelaskan acara tersebut dalam rangkaian memperingati hari air sedunia. Pihak PT Angkasa Pura II mengajak para calon penumpang di Bandara untuk peduli terhadap lingkungan.

“Kami memberikan pemahaman soal peduli lingkungan dalam memperingati hari air ini dengan menghadirkan band yang tergabung dalam komunitas pencinta lingkungan,” ujar Dewandono Prasetyo saat ditemui di Terminal 1C Bandara Soekarno Hatta, Tangerang pada Jumat (24/3/2017).

Para calon penumpang pun tampak larut mendenger alunan musik yang merdu. Lirik-lirik dari lagu yang dibawakan dapat memberikan edukasi terhadap lingkungan sekitar.

Pras menyebut acara tersebut hanya berlangsung pada hari ini. Para calon penumpang yang hadir lumayan padat lantaran saat ini masuk menjelang akhir pekan.

“Acara ini sekaligus menghibur penumpang saat weekend,” ujar Pras.

Sementara itu Uyus Setia salah seorang musisi dari Banksasuci mengungkapkan masyarakat harus dapat memahami pentingnya lingkungan di sekitar. Terlebih air teramat penting menjadi kebutuhan manusia sehari-harinya. “Air ini modal utama, harus irit dan dijaga dengan baik,” tutur Uyus.

Ia menambahkan Sungai Cisadane menjadi bahan baku pada perusahan-perusahaan air di Tangerang.

Harus dirawat dan dilestarikan. “Banyak sampah dan limbah di Sungai Cisadane, saya prihatin dengan masalah ini,” ungkapya.

Jurnalis: Lya Septiarini/Redaktur: Irvan Sjafari/Foto: Lya Septiarini

Komentar