Permudah Layanan Perizinan, 2018 DPMPT Balikpapan Akan Buka Gerai di Mal

0
14

SENIN, 20 MARET 2017

BALIKPAPAN — Untuk mempermudah layanan perizinan dan menjangkau masyarakat, Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu (DPMPT) Kota Balikpapan akan membuka gerai di mal. Namun, rencana itu harus ditunda hingga tahun 2018 mendatang, mengingat anggaran daerah tahun ini masih mengalami defisit. 

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Elvin Djunaedy

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Balikpapan Elvin Djunaedy mengungkapkan pembukaan perizinan di mal ini salah satu mempermudah masyarakat dalam pengurusan perizinan. Karena perizinan menjadi bagian pelayanan yang penting dalam pelayanan publik.

“Ini untuk mempermudah masyarakat dalam pelayanan perizinan. Tapi sekarang masih dalam persiapan,” katanya Senin, (20/3/2017).

Persiapan pembukaan gerai itu yakni personil, ruangan dan anggarannya. “Memang untuk membuka gerai di mall ini masih terkendala anggaran, mungkin tahun 2018 nanti. Sekarang kita lihat-lihat dulu mall mana yang akan kita jadikan lokasi pelayanan perizinan,” akunya.

Selain itu, Elvin menjelaskan kemudahan perizinan juga sudah dilakukan pihaknya yakni menerapkan siCantik (Sistem Informasi Cerdas Pelayanan Terpadu Untuk Publik) sejak pertengahan tahun 2014 lalu. Lainnya perizinan online juga dibuka oleh pemkot dimana dalam waktu tiga hari masyarakat sudah dapat memperoleh izin seperti izin gangguan, dan tanda daftat perusahaan.

“Kemudahan pelayanan perizinan inj harapannya dapat dirasakan masyrakat, sehingga masyarakat tak kesulitan lagj alam mengurus perizinan,” tambahnya.

Jurnalis: Ferry Cahyanti/Editor: Irvan Sjafari/Foto: Ferry Cahyanti

Komentar