Sambangi Korban Bencana, Wali Kota Banjar Berikan Bantuan

0
10

SENIN, 27 MARET 2017

BANJAR — Bencana angin kencang disertai hujan deras yang menerjang wilayah Kota Banjar, Jawa Barat, pada Sabtu (25/3/2017)  lalu, mengakibatkan sedikitnya 13 rumah warga rusak, tempat penggilingan padi, satu rumah tersambar petir dan puluhan pohon tumbang.

Wali Kota Banjar, Ade Uu Sukaesih, menyerahkan bantuan kepada warga.

Akibat hujan dan angin kencang disertai petir tersebut, puluhan rumah di Blok Sengon, Dusun Pasirleutik, RT 25 RW 10, Desa Mekarharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, porak-poranda, Sabtu (25/3/2017).

Dalam musibah Sabtu sore tersebut, rumah milik Iwan (35) warga di Blok Sengon, Dusun Pasirleutik, RT 25 RW 10, Desa Mekarharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat rusak parah, bangunan rumah mengalami kerusakan parah pada bagian atap dan puluhan rumah warga lain hanya mengalami rusak ringan.

Derita warga yang menjadi korban angin kencang tersebut menjadi perhatian serius Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, S.Ip., M.Si., dengan berkunjung langsung ke lokasi dan bertemu dengan warga yang terkena bencana pada Senin (27/3/2017).

Dalam kunjungannnya tersebut, Wali Kota Banjar, Ade Uu Sukaesih bersama dengan Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjar, Yayan Hermiaman, SH., M.Si., menyerahkan bantuan berupa keperluan memasak, makanan siap saji, pakaian, tikar, dan lainnya, kepada warga yang rumahnya rusak akibat angin kencang.

Untuk warga yang rumahnya rusak berat, rencananya akan diusulkan kembali untuk mendapatkan bantuan uang, supaya bisa memperbaiki dan merenovasi rumahnya kembali.

”Ini bantuan dari Pemerintah Kota Banjar, untuk warga, dan harapan kami ini dapat membantu warga yang rumahnya terkena bencana angin kencang dan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk perbaikan rumah,” tandas Ade Uu

Jurnalis: Baehaki Efendi / Editor: Satmoko / Foto: Baehaki Efendi

Komentar