Kemenkeu, Pastikan Reformasi Pajak dan Bea Cukai, Terpercaya

0
21

SENIN, 3 APRIL 2017

JAKARTA — Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia selalu berusaha dan berkomitmen untuk selalu menjaga kepercayaan atas amanah yang diberikan berdasarkan Undang-Undang. Salah satunya, terkait dengan pengelolaan aset-aset dan keuangan negara.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (tengah) saat jumpa pers

Dalam rangka membangun institusi yang berintegritas, profesional dan kredibel, Kemenkeu kembali membuat gebrakan, yaitu dengan menyelenggarakan program reformasi di bidang perpajakan, kepabeanan dan cukai. “Saya tentu saja berharap ke depannya reformasi pajak dan bea cukai akan membawa banyak perubahan dan manfaat, khususnya bagi masyarakat luas maupun kalangan pelaku dunia usaha. Kemenkeu dalam hal ini berusaha menjamin dan memastikan, bahwa reformasi tersebut dapat dipercaya dan dapat dipertanggungjawabkan,” kata Menkeu, Sri Mulyani Indrawati, saat jumpa pers di Gedung Kemenkeu, Jakarta Pusat, Senin (3/4/2017).

Sri Mulyani juga berharap, penguatan reformasi tersebut akan menjadikan masyarakat dapat dilayani secara profesional, berintegritas dan punya efisiensi yang tinggi, sehingga dapat mengoptimalkan penerimaan negara dan menciptakan kepastian usaha.

Terkait dengan hal tersebut, maka Tim Reformasi Perpajakan, Kepabeanan dan Cukai, hari ini mengadakan pertemuan paripurna kedua di Gedung Djuanda, Kompleks Kementerian Keuangan di Jakarta. Tim Reformasi Perpajakan, Kepabeanan dan Cukai sebelumnya telah dicanangkan pada 20 Desember 2016.

Pertemuan tersebut dilaksanakan dengan tujuan, untuk membahas perkembangan yang telah dicapai oleh Tim Reformasi Perpajakan, Kepabeanan dan Cukai selama 3 bulan sejak dibentuknya pertama kali pada penghujung 2016, lalu. Selain itu, juga membahas segala hal berkaitan dengan rencana kerja, setelah program Amnesti Pajak atau Tax Amnesty bagian pertama dari program reformasi perpajakan, berakhir pada 31 Maret 2017.

Jurnalis: Eko Sulestyono/ Editor: Koko Triarko/ Foto: Eko Sulestyono

Komentar