Sebanyak 18 SMK Ikuti UNBK di Kota Jayapura

0
19

SELASA, 4 APRIL 2017

JAYAPURA — Sebanyak 18 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Jayapura, Papua di hari kedua pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) masih berjalan lancar. Tak ada keluhan dari pihak sekolah kepada Dinas Pendidikan setempat.

Kadis Pendidikan Kota Jayapura, I Wayan Mudiasya.

I Wayan Mudiyasa selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Jayapura mengakui pelaksanaan UNBK di Kota Jayapura masih berjalan lancar. Proses tersebut, lanjut Kadisdik itu pihaknya dibantu juga oleh PLN Jayapura dan Telkom, sejak kemarin (03/04/2017) hingga Kamis (06/04/2017 esok.
18 SMK Ikuti UNBK Di Kota Jayapura

“Sampai saat ini belum ada laporan dari sekolah-sekolah berapa peserta yang tak masuk ujian. Karena sistem online, jadi kalau tak masuk kami akan susulkan sesuai jadwal yang ditentukan. Akan ada ujian susulan,” kata I Wayan Mudiyasah, Selasa (04/04/2017).

Sebanyak 1.380 peserta tingkat SMK, lanjut mantan Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Jayapura itu, terdapat 15 SMK itu murni UNBK dan 3 SMK lainnya menumpang ke sekolah yang telah miliki komputer dan internet.

“SMK 10 menumpang di SMK 8, sementara SMK Diaspora itu menumpangdi SMK 2, dan SMK Paulus menumpang di SMK Yapis Jayapura,” tuturnya.

Dinas Pendidikan Kota Jayapura optimis UNBK tingkat SMK di Kota Jayapura mendapat nilai tertinggi dari standar 5,5 bisa mencapai 7,0 dan juga kelulusan seratus persen.

“Saya katakan penentuan kelulusan di Kota Jayapura saya patok nilainya 7,0 bukan 5,5 malah kalau ada sekolah yang mencapai 8,0 itu lebih baik lagi,” katanya.

Suasana UNBK di SMK 3 Jayapura.

Jurnalis : Indrayadi T Hatta/Redaktur: Irvan Sjafari/Foto: Indrayadi T Hatta

Komentar