Titiek Soeharto, Ingatkan Jangan Ada yang Hambat RUU Karantina

0
28
Titiek Soeharto, saat rapat kerja Komisi IV DPR RI bersama Pemerintah membahas RUU Karantina

SELASA, 4 APRIL 2017 

JAKARTA — Terkait rapat kerja Komsi IV DPR RI bersama Pemerintah terkait pembahasan RUU Karantina, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Siti Hediati Hariyadi (Titiek Soeharto), mengingatkan, RUU Karantina ditujukan untuk kebaikan bersama, sehingga jangan ada di satu pihak yang menghambatnya. 

Dalam rapat kerja Komisi IV DPR RI bersama para menteri terkait perwakilan Pemerintah, Siti Hediati Haryadi, familier disapa Titiek Soeharto, mengatakan, DPR dan Pemerintah memiliki banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Bila RUU ini di satu pihak ada yang menghambat, tentunya pekerjaan yang lainnya akan terhambat juga. Banyaknya staf yang dimiliki Pemerintah, seharusnya Rapat Kerja hari ini sudah menghasilkan keputusan.

“Jangan menunggu keputusan dari Presiden, sementara Presiden sendiri memberikan keputusan berdasarkan masukan dari para menteri-menteri ini. Seharusnya, menteri-menteri ini sudah bersepakat pentingnya Undang-Undang Karantina, ini. Jadi, tidak setiap kementerian punya lembaga karantina sendiri, tetapi harus dijadikan satu, dan saya rasa lebih efisien dan lebih efektif, nantinya,” jelas Titiek.

Dalam kesempatan itu, Titiek Soeharto yang selama ini dikenal sering mengunjungi para petani dan peternak di sejumlah desa di berbagai daerah dalam masa resesnya, menekankan kepada Menteri Pertanian, agar impor daging diimbangi dengan harga yang sesuai, sehingga para peternak kecil tidak dirugikan, dan tentunya peternak-peternak kecil menjadi sejahtera.

Jurnalis: M Fahrizal/ Editor: Koko Triarko/ Foto: M Fahrizal

Komentar