Wali Kota Banjar Buka Kegiatan Festival Lomba Seni dan Olahraga Tingkat SD-SMP

0
15

SELASA, 4 APRIL 2017

BANJAR — Wali Kota Banjar, Jawa Barat  Ade Uu Sukaesih, Selasa (04/04), membuka kegiatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN), Alimpiado, dan Kaulinan Barudak,  tingkat SD-SMP se-Kota Banjar, Jawa Barat, yang digelar di Lapangan Taman Bakti Kota Banjar.

Wali Kota Banjar,  DR. Hj. Ade Uu  Sukaesih, S.Ip., M.Si., saat membuka kegiatan Festival Lomba Seni Siswa  Nasional(FLS2N), Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN), Alimpiado, dan  Kaulinan Barudak

Wali Kota berharap, melalui kegiatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN), Alimpiado, dan Kaulinan Barudak itu, Kota Banjar, lebih dikenal secara luas di Indonesia dengan prestasi-prestasi yang diraih oleh peserta di bidang olah raga dan seni.

“Saya berharap juri, pendamping, dan guru, bisa betul-betul objektif dalam memberikan penilaian,” ujar Ade Uu.

Menurut Ade Uu, penjurian penyelenggaraan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN), Alimpiado, dan Kaulinan Barudak tersebut, mesti dilakukan secara fair dan jujur untuk menciptakan generasi muda yang benar-benar memiliki kemampuan yang handal dibidangnya.

“Berikan penilaian apa adanya sesuai dengan prestasi mereka, jangan ada pertimbangan apapun selain kejujuran dan objektivitas,” tegas Ade Uu.

Kepada siswa-siswi peserta Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN), Alimpiado, dan Kaulinan Barudak, Ade Uu, berpesan, agar mereka mengikuti perlombaan itu secara fair play dan jangan melakukan hal-hal yang tidak baik untuk mencapai prestasi dan tujuan yang diinginkan.

Peserta Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN), Alimpiado, dan Kaulinan Barudak, terdiri dari 100 peserta untuk tingkat SD, dan 150 peserta tingkat SMP, kegiatan pun digelar dengan jadwal berbeda.

Cabang olah raga yang dilombakan antara lain, atletik, bulu tangkis, catur, renang, tenis meja, sepak takraw, karate, pencak silat dan lain sebagainya, sementara untuk cabang seni, diantaranya pidato, cerita bergambar, menyanyi solo, menari tarian daerah, pantomim, cipta puisi, desain batik dan lain-lain. Sedangkan untuk perlombaan Kaulinan Barudak kegiatan yang dipertandingkan seperti egrang, perepet jengkol, pawon sarung dan sebagainya.

Jurnalis: Baehaki Efendi/Redaktur: Irvan Sjafari/Foto: Baehaki Efendi

Komentar