Gedung Pasar Sentral Makassar Dinilai tak Layak, Pedagang Diminta Waspada

0
16

SENIN, 8 MEI 2017

MAKASSAR— PD Pasar Sentral Makassar tengah mencarikan lokasi baru untuk korban robohnya terowongan dan merusak 13 kios di pasar yang teletak di Jalan Cokroaminoto.

Polisi menyelidiki penyebab robohnya terowongan Pasar Sentral Makassar

“Kami sedang mencarikan tempat yang baru yang losnya tertimbun reruntuhan agar dapat berjualan kembali,” sebut Kepala PD pasar central, Joenaedi kepada Cendana News, Senin (8/5/2017).

Disebutkan, saat ini terdapat delapan orang yang sudah terdata dan akan segera direlokasi agar dapat berjualan kembali.

Disebutkan, bangunan lama pasar sentral ini memang sudah tidak layak digunakan. Para pedagangnya akan di relokasikan ke gedung baru nantinya yang saat masih tahap penyelesaian.

“Sementara waktu para pedagang tetap bertahan di gedung lam pasar sentral ini. Akan tetapi tetap berhati-hati mengingat gedung lama ini rawan,” sebutnya.

Sementara itu, kepolisian yang menyelidik lokasi kejadian menyebutkan, dugaan sementara karena over kapasitas timbunan. AKBP Zaid A Fauza, kapolres sektor pelabuhan mengatakan, dari hasil penyidikan polisi bahwa terdapat beban timbunan yang melebihi kapasitas.

“Dari hasil penyidikan kami terdapat beban melebihi kapasitas ditambah lagi cuaca saat ini sering hujan sehingga memicu terowongan ini roboh,” ungkap Zaid.

Zaid juga mengimbau pada pedagang lain untuk waspada. Mengingat bangunan pasar sentral ini sudah tidak layak untuk dipakai.

Jurnalis : Nurul Rahmatuun Ummah / Redaktur : ME. Bijo Dirajo / Foto : Nurul Rahmatuun Ummah

Source: CendanaNews

Komentar