Sukseskan Kilang Berwawasan Lingkungan, Pertamina Balikpapan Serahkan 23.680 Bibit

0
13

JUMAT, 19 MEI 2017

BALIKPAPAN — 23.680 bibit pohon yang diperuntukkan untuk penghijauan diserahkan oleh Pertamina melalui program CSR kepada Pemerintah Kota Balikpapan. Selain itu, kedua belah pihak juga menandatangani kerjasama pengelolaan hutan kota Sepinggan melalui Dinas Lingkungan Hidup.

Penanaman bibit pohon di Bendali IV kota Balikpapan

General Manager Pertamina RU V, Yulian Dekri mengatakan, penyerahan bibit dan penandatangan kerjasama tersebut bukti bahwa pihaknya peduli dengan lingkungan. Hal ini sejalan dengan visi Pertamina RU V Balikpapan yaitu menjaga kilang kelas dunia yang kompetitif dan berwawasan lingkungan.

“Pertamina memiliki visi kempetitif dan berwawasan lingkungan. Mewujudkan visi itu maka Pertamina berusaha untuk terlibat dalam kegiatan pelestarian lingkungan terutama di daerah,” ungkapnya saat kegiatan penanaman pohon di Bendali IV Balikpapan.

Tahun 2016 kemarin, Pertamina telah melakukan penanaman pohon sebanyak 9.400 pohon di Balikpapan.

“Hari ini kami menyerahkan 23.680 bibit pohon sebagai pemenuhan persyaratan izin lingkungan project RPMD RU V Balikpapan yakni pengembangan kilang Balikpapan,” jelasnya Jumat ,(19/5/2017).

Di tempat yang sama Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi mengatakan, penanaman pohon tersebut merupakan salah satu cara untuk melestarikan lingkungan di Balikpapan dan menjaga resapan air tetap terjaga.

“Yang harus kita lakukan saat ini adalah menanam pohon dan memeliharanya. Menanam pintar, tapi memeliharanya masih kurang. Jadi sekarang menanam, dan sempatkan untuk memelihara,” ujarnya.

Penyerahan bibit pohon di Bendali IV kota Balikpapan

Lanjutnya, dalam tema hari lingkungan hidup tahun ini adalah Connecting People to Nature. Dimana manusia punya hubungan dengan lingkungan.

“Kita hatus jaga lingkungan kita. Sekarang sering sekali kota banjir, ternyata di hulunya banyak pengembang membangun rumah. Tanah dibuka, rumah belum dibangun dibiarkan begitu hujan airnya tidak ada resapan, sehingga banjir,” tandasnya.

Rizal juga menyambut baik kegiatan Pertamina yang peduli terhadap pelestarian lingkungan di Balikpapan.

“Terimakasih pertamina sudah menyumbangkan bibit pohon dan berbagai kegiatan lingkungan dalam pengelolaan lingkungan,” tutupnya.

Jurnalis : Ferry Cahyanti / Redaktur : ME. Bijo Dirajo / Foto : Ferry Cahyanti

Source: CendanaNews

Komentar